Kaila 6 bulan : Duduk! :)

Kaila sudah berumur 6 bulan!


Sudah banyak bisanya! Setiap hari kami selalu di kejutkan dengan perkembangannya.
Mulai dari makin bawel dan berisik, koordinasi tangannya yang sangat baik ketika mengambil barang, makannya makin pintar, sudah bisa duduk, sudah bisa tepuk tangan, dan giginya sudah tumbuh 2!

Alhamdulillaaahhh.

:)

1. Makin bawel dan berisik

Kaila sudah bisa mengekspresikan suasana hatinya, atau setidaknya kami sedikit mengerti ketika dia mengucap sesuatu. Ketika sedang main dengan gembira, jalan-jalan, nonton acara tv kesukaannya dia akan mengucap celotehan random sambil merentangkan kedua tangannya serta menggerak-gerakan kakinya. Bahkan tak jarang ia bertepuk tangan. Lafalnyapun bermacam, mulai dari ayayayahh yang terdengar seperti memanggil ayahnya, Iiyyaaahh, eh, hehh, isshh, atau ketika dia ingin nenen dia akan melafalkan ndaandaaandaaa seperti memanggil bundanya ataupun emmmaaaammmaaammmaaamm seperti mamam (makan) atau memanggil mama ya? Hihi. Menggemaskan sekali. Terkadang ia juga suka teriak ketika ia kelewat senang maupun kesal yang berujung dengan nangis sembari mengamuk. Biasanya ketika Kaila mengantuk atau pun lapar ingin menyusu. 

2. Koordinasi tangan semakin baik 

Kaila sudah mahir mengambil barang dan mengarahkan ke tempat yang ia tuju (biasanya mulut :D)
Kami sering memberi snack buah yang bisa ia pegang dan diemut ataupun digerogoti. Sejauh ini Kaila sudah pernah merasakan apel, pir, pisang, timun, labu siam, alpukat, kentang dan brokoli. Semua Kaila suka kecuali brokoli. Dibuang dong sama Kaila, haha. Bahkan sudah dicampur ke buburnya juga, alhasil buburnya yang ga dimakan. Sama sekali! Mulutnya ditutup rapat. Hihi.
Jika sedang memainkan barang, uniknya dia selalu tertarik dengan label! Entah kenapa. Tapi hampir setiap barang yang ia mainkan yang dituju adalah labelnya yang berakhir masuk kemulut. 

3. Makannya makin pintar. 

Setelah 2 minggu mpasi dengan jadwal 2 kali sehari yang terdiri dari bubur nasi dan pisang, sekarang Kaila langsung diberi bubur tim ayam. Divariasikan dengan daging, ikan gurame, hati ayam dan ikan salmon. Sayurnya sejauh ini baru bayam hijau, bayam merah dan wortel saja. Pernah dicampur kentang namun karena dicampur brokoli, mulutnya langsung ditutup rapat. Tapi ketika dijadikan snack yang ia makan sendiri. Habis dilahap loh kentangnya. Hebat! Untuk buah selain yang telah disebutkan di poin 2, Kaila juga sudah makan buah naga dan labu kabocha. Jadwal makan Kaila pagi adalah buah, siang dan sore bubur nasi. Snack diberikan sesuka hati ketika ia terlihat bosan atau ngeliatin orang lain makan. Hihi, kasihan kan jika hanya ngeliatin saja. Semoga Kaila makannya pintar terus yaaa!

4. Sudah bisa duduk, tepuk tangan dan giginya sudah tumbuh 2!

Kami senang sekali ketika tahu Kaila bisa duduk dengan mantap dan dengan sendirinya di usia 6 bulan 1 minggu. Langsung minta ayah untuk mengadakan sesi foto bulanan dengan pose duduk dan kali ini outdoor. Kami memilih ecopark Ancol sebagai lokasinya. Tadinya ingin di taman suropati, tapi di hari libur pasti sangat ramai. Pilihan kami tidak salah! Kami sangat suka sekali dengan hasil fotonya! 

Berikut foto-fotonya. Enjoy!























PS : Please do not copy paste without my permission. 
Thank you 
:)

4 comments :

  1. aaaaaa supercuteeeee.....om randyyy mauu donk difotoin hahahahaha...
    yeayyy new milestone... seneng bgtt kaila udah dudukk...udah susah ditinggal2 ya fiii... kudu dijagain bgt skrg hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thank Youu mba megaaa.

      Yuk boleh sinih difotoin sama om randy. Hihi.

      Iya mbaaa. Ga bisa diem banget sekarangg. Udah sempet ngerasain lantai malah pipinya sampe biru kmrn. Hahaha.
      Capek jagainnya tapi senang bisa diajak main!

      Delete
  2. Wah si cantik udah makin pinter aja, seneng ya udah bisa diajak main. Hihi

    ReplyDelete
  3. aaa samaaaa fiii, sena sempet jatoh dari kasur ke lantei -_______-
    gara2 aku ceroboh, lupa kasih bantal2 pas mo mandiin allena, tau2 udah ngejerit, ga tinggi sy, tp ttp aja parno dan kasian huhuhuhu...

    ReplyDelete

 

Hi! Welcome to My Blog

Hi! Welcome to My Blog
Fianty T Triswara. Family Blogger.

Quotes

"Children have never been very good at listening to their elders but they never failed to imitate them" - James Baldwin

“The hardest job kids face today is learning good manners without seeing any”- Fred Astaire.

“Motherhood is not a battle against other mothers. Motherhood is your journey with your children” –NN

“Every time you eat or drink, you are either feeding disease or fighting it.” – Heather Morgan.

Kind Reminder

Please do not copy paste without my permission. Thank you.